17 August 2013

Merdeka, Atau Pura-Pura Merdeka

Taopik Hidayat_17 August 2013



MERDEKA…!!

Saya sempat merinding, terharu, dan ingin sekali menangis bila melihat moment-momen pekik merdeka dari layar sebuah Film. kepiawayan seorang Sutradara dalam meracik sebuah makna MERDEKA begitu terasa mencucuk kedalam hati. suasana hanyut, pikiran melayang jauh kebelakang, sesulit itukah memburu sebuah kata MERDEKA..!!?


Apalagi bila melihat kisah kepahlawanan seorang patriot Skotlandia William Wallace dalam Film Braveheart karya Mel Gibson. Serasa ingin sekali mengutuk pada semua jenis penjajahan dan penindasan. Rasa ini sampai-sampai membuat saya ingin sekali menjadi seorang Superman dan membasmi semua bentuk kejahatan demi sebuah kata MERDEKA.

Merdeka dalam menjalani hidup, merdeka dalam berkarya, merdeka dalam mengolah Negri, dan merdeka-merdeka lainya, yang belum saya dapatkan saat ini di negri yang konon sudah MERDEKA..

Saya jadi bertanya-tanya, benarkah Negri ini sudah merdeka? Merdeka dari apa? sementara dalam kehidupan sehari-hari, tidak sulit kita dapati bentuk sebuah penindasan dan penjajahan di Negri ini.. Tidak piawaikah para sutradara berdasi di Negri ini meracik sebuah kemerdekaan? Atau memang Pemimpin Negri ini adalah asli sutradara sungguhan pencipta sebuah drama kepura-puraan? Pura-pura merdeka, dengan aneka ritual kemerdekaan.?

Ahh… saya bahkan tidak tahu apa arti kata merdeka, namun yang saya tahu dan saya rasakan, saya masih tertindas oleh kepura-puraan. terutama oleh mereka yang pura-pura merdeka.

MERDEKA….!!

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.