13 September 2013

OKIKU, Boneka Jepang Yang Rambutnya Bisa Tumbuh Memanjang

Taopik Hidayat_13 September 2013

Hampir mirip seperti Jenglot di Indonesia, boneka ini benar-benar diluar nalar umum yang ada. Seorang peneliti Jepang mengungkapkan, bahwa dari hasil uji forensik, rambut yang ditumbuhkan boneka ini, sama persis dengan rambut pada anak usia 10 tahun.

Okiku sebenarnya adalah nama anak pemilik boneka ini. Kakak laki-lakinya membelikan boneka ini (1918) sebagai oleh-oleh dan kemudian menjadi boneka kesayangan adiknya. Malang tak dapat ditolak, sang adik meninggal karena penyakit demam beberapa waktu kemudian. Ketika pemakaman keluarga berniat memasukan boneka ini ke dalam peti bersama Okiku, namun entah karena apa malah terlupakan. Akhirnya boneka tersebut ditaruh di altar rumah dan didoakan setiap hari. Anehnya setelah diperhatikan rambut boneka ini ternyata bisa tumbuh dan memanjang.

Keluarga akhirnya menitipkan boneka ini ke kuil Manneji di kota Iwamizawa, Jepang (1938). Menurut keterangan para biksu ketika dititipkan boneka itu masih berambut pendek namun dari hari ke hari rambutnya semakin memanjang hingga mencapai lutut boneka. Banyak yang berkata roh Okiku yang meninggal menempati boneka tersebut sehingga fenomena aneh ini terjadi.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.