25 February 2014

Cara mengganti LCD dan Fleksibel HP Slide Sendiri

Taohids Channel_25 February 2014

Bagi orang yang tidak mengetahui seluk beluk komponen Handphone atau HP, HP dengan model Slide adalah yang paling menakutkan saat ada terjadi kerusakan. Karena HP model slide ini memakai spare part tambahan yaitu Fleksibel. Sebab itu, hanya untuk membukanya saja sangat diperlukan kejelian dan ekstra hati hati. Tapi itu kata tukang service HP. Kalau menurut saya uraian diatas memang betul, tapi tidak sampai seseram itu. Buktinya saya bisa, Walaupun terlebih dahulu harus mengorbankan fleksibel. Karena belum tahu cara membuka HP Slide.

HP saya model slide, dengan merk Nokia type C2-03. HP Saya ngeblank karena LCDnya sudah rusak. Saya tahu layarnya rusak, karena sebelumnya sudah ada gejala bahwa layar hp saya tidak beres. Maka saat hp saya blank, opsi saya langsung pada LCD.

Karena keingin tahuan dan tanpa pengetahuan apapun tentang dunia hp, Saya buka sendiri hp saya dengan hanya modal keberanian, Yaitu keberanian resiko kehilangan hp bila malah terjadi kesalahan. Dan memang betul saat saya mau melepas PCB dari body belakang, Sementara fleksibel yang menyambungkan layar yang ada pada body depan, masih menempel. Karena ketidak hati hatian, dengan sekali hentakan kecil saja putuslah fleksibel tersebut.

Setelah fleksibel putus saya pikir tanggung, maka saya bongkar semua. Dari situ saya tahu bagai mana cara membuka hp slide dengan lancar. Bermodal uang 100ribu, saya beli fleksibel dan LCD. Lalu memasangnya sendiri, karna kebetulan hp milik saya conector fleksibel dan LCDnya menggunakan socket, jadi tidak pelu solder untuk menempelkanya.

Dengan ekstra hati hati, Dengan keringat yang mengucur, Akhirnya saya bisa memasang kembali hp saya secara utuh. Lalu bagai mana dengan hasilnya..?
Tentu saja sukses, jika gagal pastinya anda tidak akan pernah membaca tulisan ini.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.