15 April 2014

Dahsyatnya Godaan Iblis Wawatsin

Taohids_15 April 2014

Iblis Wawatsin adalah iblis yang bertugas menggoda dan menjerumuskan orang yang beriman agar selalu menggerutu, tidak sabar dan tidak ikhlas setiap kali menerima musibah, atau cobaan dari Allah Ta'ala.
" Sesungguhnya wanita-wanita yang merintih (lantaran menerima musibah) ini akan dijadikan kelak di hari kiamat dua barisan berada disebelah kanan penduduk neraka dan satu barisan lagi berada disebelah kiri.
Akhirnya mereka menggonggong kepada penduduk ahli neraka, sebagaimana layaknya anjing-anjing yang menggonggong". (HR. Thabrani).

Padahal orang yang meratapi musibah sampai merobek-robek pakaianya adalah dosa.
Tindakan seperti ini merupakan cermin ketidak ikhlasan atas takdir Allah, sepertinya ia menyalahkan Allah, yang menghilangkan kesenangan dirinya, padahal semua apa yang ada di alam ini telah ditentukan oleh Allah masanya atau kehancuranya.
Oleh karena itu Syari'ah memerintahkan untuk bersabar dan ikhlas setiap kali menerima cobaan dan musibah dari Allah Ta'ala.

Sebab  setiap musibah itu ada hikmah yang terkandung didalamnya.
Allah mengancam akan menyiksa terhadap orang yang tidak bersabar dalam menerima musibah.
 sebagaimana yang di sabdakan Rhasulallah SAW :
" Tidak termasuk umat kami yang sempurna, orang yang menampari pipinya sendiri ketika menerima musibah, merobek-robek leher bajunya sendiri dan meratapi mayat, sebagaimana kebiasaan orang-orang jahilliyah". (HR. Bukhari dan Muslim)

Demikianlah diantara ancaman siksa bagi orang yang mengikuti iblis wawatsin.
Sehingga ia selalu menggerutu setiap kali menerima musibah.
Iblis ini dalam menjerumuskan orang yang beriman kedalam jurang kemaksiatan dan kekufuran adalah dengan menanamkan rasa ketidak puasan terhadap takdir Allah, mempengaruhi jiwanya agar memberontak  ketika menerima musibah, membakar emosi dan menghilangkan sifat sabarnya.

Jika seseorang sudah tidak mampu mengendalikan emosinya,  maka iblis dengan mudah menjerumuskan dirinya kedalam perbuatan munkar.
Hanya keimanan dan ketakwaan yang kuat serta kesabaran yang tinggi yang dapat menangkalnya dari gangguan dan bujuk rayu iblis wawatsin


Semoga kita semua bukan salah satu pengikutnya.
Aamiin.
Bila ingin melihat kedahsyatan gangguan gangguan iblis lainya,
Silahkan klik DISINI

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.