27 May 2014

Copycat, Modal Pemikiran Umat Beragama

Momos Fobetor_27 May 2014

Otak manusia itu sangatlah komplleks, Dia terbagi menjadi beberapa bagian dan terdiri dari milyaran neuron yang dibungkus jutaan neokorteks. Itulah yang menyebabkan manusia bisa berpikir.

Namun sayangnya, Belum banyak manusia yang memanfaatkan otaknya secara maksimal. Yang paling banyak adalah baru menjadi mesin foto copy. Dan yang paling kentara adalah, Belum banyak orang yang berani berpikiran gila. Yang ada selalu berpikir waras dengan cara copycat. Karena itu para pemikir hebat yang mampu menciptakan sesuatu, selalu dianggap gila pada awalnya. Dan di anggap cerdas pada akhirnya. Karena orang seperti itu sangatlah langka.

Contohnya orang beriman, Mereka akan selalu mengcopy apapun yang dibacanya dari kitab suci. Dan mengcopy apapun yang mereka dengar dari khotbah Agama. Kemudian dipatrikan sebagai sebuah kebenaran, Lalu diyakininya sampai mati. Benar benar tidak memanfaafkan otak sama sekali. Bila mereka mau memanfaatkan otaknya secara maksimal, bisa saja mereka menciptakan kitab sucinya sendiri. Atau berkhotbah dengan topik dan cara yang mereka sajikan sendiri.

Contohnya, lihat saja saya,
Benar benar gila bukan..?
Karena itu, marilah berhenti merasa waras.
Marilah mulai berpikir..


Pemikir Gila Tanpa Gaji

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.