14 July 2014

Cntoh Proposal Sumbangan Renovasi Mesjid

Taohids Channel_14 July 2014




PROPOSAL

PANITIA PEMBANGUNAN MASJID “AR-RAHMAN “

RW.XII Rancagenggong
KELURAHAN BUNGBULANG
KECAMATAN BUNGBULANG
KABUPATEN - GARUT


Sekretariat : Kp Rancagenggong RT 01/12 Bungbulang Garut 44165

============================================



Alhamdulillah Kami bersyukur kepada Allah SWT . karena atas karunia dan Rahmat-Nya,Panitia Pembangunan Masjid Ar-rahman RW. XII Rancagenggong Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. telah dapat membuat dan merencanakan program-program baik jangka pendek maupun jangka panjang untuk pembangunan Masjid Ar-rahman , Salah satunya adalah penggalangan / pencarian dana melalui proposal untuk instansi pemerintah maupun swasta serta kalangan masyarakat, khususnya umat muslim, untuk yang berada di Kab. Garut.

Saat ini keberadaan Masjid Ar-rahman sudah kurang layak untuk diperuntukkan sebagai sarana ibadah khususnya sholat berjama’ah karena sudah mulai rusak dimakan usia bangunan tersebut.

Sebagai solusi kondisi Masjid tersebut , warga masyarakat melalui Panitia Pembangunan Masjid Ar-rahman RW.XII Rancagenggong, berusaha dan mengupayakan untuk membangun dan menjadikan Masjid tersebut sebagai ibadah yang layak . nyaman dan memenuhi standar berjama’ah.


Kiranya dengan Proposal ini dapat mengetuk hati para donator, warga masyarkat baik perorangan maupun perkelompok atau instansi pemerintah maupun swasta untuk memenuhi kebutuhan biaya penyelesaian pembangunan Masjid Ar-rahman tersebut.Sehingga pembangunan Masjid Ar-rahman akan dapat berjalan dengan baik jika semua unsur pemangku kepentingan terkait dapat memahami secara menyeluruh.

Garut 5 September 2014

Panitia Pembangunan Masjid “Ar-Rahman “
RW.XII Rancagenggong , Kelurahan Bungbulang
Kecamatan Bungbulang.



Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yangberiman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan shalat,menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orangorang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yangmendapat petunjuk.( Q.S. At-Taubah : 18 )

Dalam sebuah Hadist riwayat Muslim Rasulullah SAW bersabda :
Barang siapa membangun masjid karena ALLAH, maka ALLAH akan membangunbaginya sebuah istana di surga





SUSUNAN PANITIA PEMBANGUNAN

MASJID “ Ar - RAHMAN “

Pelindung / penasehat

1. Muspika Kec Bungbulang

2. Kepala KUA Kec Bungbulang

3. Lurah Bungbulang

4. Pengasuh Masjid Ar-Rahman

Ketua

1. Ihing Solihin

2. Bpk Endin

============================================


SUMBER DAN RENCANA ANGGARAN

Untuk Biaya Pembangunan Masjid Ar-Rahman bersumber dari donasi / infak / sodakoh/ hibah dari masyarakat muslim dan dari berbagai instansi di Kab Garut antara lain :1 Umat muslim warga Bungbulang 2.Kaum Darmawan / Darmawati,3.Instansi-instansi Pemerintah dan Swasta,4.dan lain-lain.

Untuk Estimasi Rencana Anggaran Biaya Renovasi Masjid “Ar-Rahman “ adalah Sebesar Rp.7.680.000,sedang Panitia Renovasi Masjid Ar-Rahman mempunyai dana infaq sebesar Rp.3.000.000,-(Tiga juta Rupiah ) Sehingga masih ada kekurangan dana sebesar Rp.4.680.000,-( Empat Juta Enam Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah ). Untuk mencukupi kebutuhan Dana renovasi Masjid Ar-Rahman berikut fasilitas kami mengajak para muslim untuk beramai-ramai menginfaqkan sebagian hartanya untuk menutupi kekurangannya biaya guna penyelesaian Renovasi Masjid Ar-Rahman.

Untuk para muslim yang ingin berpartisipasi, biasa menghubungi dengan cara contact person sebagai berikuti ini :

Nama : Panitia Pembangunan Masjid “ Ar-Rahman “

Contact person :

Ihing Solihin Hp : 081290132310

Taofik Hidayat Hp : 081290674146


Klik disini Untuk Menyumbang


Atau bisa di Transfer langsung ke Rekening
Dibawah ini

No Rek : 0914-01-056706-53-8
A/N: TAOFIK HIDAYAT
Unit Citeureup

=============================================


Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan,menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, merekalah orang-orang yang beruntung. (Q.S.Ali Imron:104)


Kami panitia menyadari sepenuhnya begitu banyak kekeliruan yang mungkin terjadi dalam kegiatan pembangunan reovasi masjid ini. Tanpa hidayah dan Ridho Allah SWT serta tanpa uluran tangan dan jalinan kerjasama dari para donatur tentu rencana pembangunan masijd ini tidak akan terwujud . Untuk itu kami panitia pembangunan masjid Ar-Rahman mengucapkan banyak terima kasih yang tak berhingga kepada para donator yang telah ikhlas menyisihkan sebagian hartanya di jalan ALLAH untuk membantu rencana pembangunan Masjid ini.

Semoga ALLAH SWT meneguhkan Tauhid dan Aqidah kita, serta selalu memberikan kemenangan atas para Mujahid . Mujahid yang berjuang di jalan ALLAH SWT baik dengan jiwa, harta maupun tenaganya. AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN.

Jazakumullah Khoiron Katsiro


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :