30 September 2014

Sombongnya Orang Yg Tidak Merasa Sombong

Taopik Hidayat_30 September 2014

Orang kaya sombong, itu wajar. Karena untuk bisa menjadi orang kaya itu sangat sulit. Begitu juga dengan orang cerdas, Tidak semua orang bisa cerdas dengan mudah. Semua butuh perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit untuk mencapainya. Karena itu mereka pantas untuk sombong.


Yang jadi pertanyaanya sekarang, Kenapa orang kaya atau orang cerdas selalu di anggap sombong? Lalu siapa yang menyebut mereka sebagai orang sombong.?
Dan jawaban saya, Siapa lagi kalau bukan orang miskin dan orang bodoh. Padahal bila orang miskin atau orang bodoh yang tiba tiba menjadi orang kaya atau menjadi cerdas. Merekapun sama, akan disebut orang sombong oleh orang miskin atau orang bodoh lainya. Walaupun dia tidak pernah bersikap sombong.


Jadi penyebab munculnya penilaian sombong pada seseorang, itu berawal dari iri hati, Dari rasa rendah diri dan ketidak berdayaan. Penyebabnya, karena memang mereka tidak memiliki sesuatu untuk di sombongkan. Maka konpensasi dari rasa iri tersebut, lalu mereka menyombongkan orang lain. Agar mereka tidak dianggap sebagai orang sombong oleh orang lain. Agar mereka dianggap orang bersahaja di hadapan sosial. Padahal, itu adalah salah satu bentuk sebuah kesombongan. Hanya saja mereka tidak pernah menyadarinya.



Penulis Sombong

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.