31 October 2014

Cara Mudah Chating Dengan Orang Luar Negri

Taopik Hidayat_31 October 2014


Selamat pagi kawan..
Dipagi yang dingin dan sunyi ini, Saya ingin berbagi tips buat kawan semua, Terutama bagi anda yang mempunyai teman facebook orang luar negri. Masalahnya, saat kita chat atau berkomunikasi dengan mereka, tentu bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa internasional atau bahasa daerah masing masing mereka berasal. Sementara anda kurang begitu fasih berbahasa internasional atau bahasa lainya, baik secara lisan maupun tulisan.

Nah oleh karena itu saya akan memperkenalkan salah satu aplikasi buatan google untuk mengatasi masalah bahasa. Jadi intinya, walaupun anda goblok berbahasa Inggris, dengan aplikasi ini anda akan menjadi pintar berbahasa inggris.
Nama aplikasinya adalah Google Translate. Hebatnya aplikasi ini, mampu menerjemahkan bahasa apapun ke bahasa manapun. Dan ini dia link-nya: Silahkan Klik Disini untuk pengguna web, Dan Disini untuk pengguna Mobile

Namun sehebat apapun, aplikasi tetap saja hanya sebuah aplikasi. Dia tetap digerakan oleh robot, oleh sebuah mesin. Dan kemapuan robot itu baku, tergantung apa yang sudah di programkan.
Seperti itu juga Google Translate, Apa yang dia hasilkan baku hanya pada program menterjemahkan bahasa. Sementara untuk bahasa berkomunikasi, tidak cukup hanya dengan itu. Tapi harus tahu juga gaya bahasanya, dialeknya, penempatan kalimat, pastense-tensenya, dsb.

Intinya anda juga harus paham tentang linguistik bahasa. Yang artinya anda juga harus paham perbedaan antara dimensi-simensi semiotik dan semantik pada bahasa. Bila anda sudah memahami ilmu ini, maka anda sudah layak disebut fasih pada suatu bahasa.

Maka bila anda menelan mentah mentah hasil terjemahan google translate, dengan langsung mengcopy lalu memastekan untuk berkomunikasi, Tetap saja anda akan terlihat goblok bagi orang yang sudah paham linguistik bahasa. Kecuali bagi mereka yang sama sama OON, Tentu anda akan di anggap hebat. :D

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.