19 October 2014

Pengalaman Saya Saat Jadi Bunglon

Taohids Channel_19 October 2014

Pinter Belegug - Saya ini Islam, tapi bila saya sedang berosialisasi dengan umat Islam. Begitu juga saat saya sedang berhadapan dengan umat Kristen, Maka saya akan mengatakan pada mereka, bahwa saya ini Kristen. Dan Saat saya berada di depan mukanya ateis, Maka pemikiran saya pun langsung berubah jadi ateis.

Dan kesadaran saya tersebut baru berjalan beberapa menit yang lalu. Karena saya suka merasa jadi orang goblok saat saya harus memaksakan diri hidup dalam satu konsep kepercayaan. Yang akibatnya saya selalu bertengkar, atau minimal suka menggosipkan orang yang beda kepercayaan dengan saya.

Misalnya, saat saya harus Kaffah pada islam, Saya sering bergosip bahwa Kristen itu agama kafir buatan paulus. Begitu juga saat saya harus jadi Kristen taat, Saya suka sekali menggosipkan Muhammad itu Nabi Palsu dsb. Dan saat saya sedang menjadi ateis beriman, Saya juga senang menggosipkan umat Islam dan Kristen, Bahwa mereka itu manusia primitif yang tolol.

Bila teringat masa masa tersebut, Yaitu beberapa menit yang lalu
Saya suka senyum senyum sendiri, Sambil bergumam dalam hati,
" Ko bisa ya, saya bersikap goblok seperti itu ".
Salam Pintar Belegug


Habibudin

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.