14 November 2014

Alasan Saya Menentang Copy Paste Dan Jalan Keluarnya

Taopik Hidayat_14 November 2014

Dulu saya pernah membuat sebuah artikel di blog ini, namun maaf saya lupa judulnya. Tapi saya yakin tulisan tersebut pasti ada disini. Selang beberapa hari kemudian, iseng saya jalan jalan ke situs Kompasiana. Saya ubek-ubek semua artikel yang ada disana, dan tanpa sengaja saya menemukan satu artikel yang mirip sekali dengan artikel diblog ini. Setelah saya perhatikan lebih jauh, ternyata artikel tersebut otentik sekali.

Jadi artinya, tulisan seorang kompasianer yang saya temukan ternyata hasil Copy paste dari artikel blog Taohids Online. Lalu apakah saya marah..? tentu saja saya marah. Karena tanpa izin dan tanpa menyertakan link sumber tulisan tersebut dia telah mempublikasikan di akunnya sendiri. Seolah-olah tulisan tersebut memang hasil karya dia sendiri.

Tulisan tersebut memang tidak bagus, namun masalahnya bukan pada bagus atau jelek. Tapi apakah dia pernah berpikir bahwa saya menulis artikel tersebut dengan memeras otak.? Belum lagi biaya warnet yang saya keluarkan untuk bisa menayangkan tulisan tersebut, dan yang paling penting, dia telah mencuri inspirasi yang begitu sulitnya saya dapatkan. Sementara dia, enak saja mempublikasikan hanya dengan modal mengcopy dan mempaste.

Nah.. Kejadian diatas yang pernah saya alami, janganlah sampai terulang dan terjadi pada hasil karya anda. Oleh karena itu saya akan berbagi sebuah software anti copy paste kepada anda. Software ini asli keluaran terbaru, orang lain mungkin belum ada yang menggunakanya. Saya yakin karena software ini buatan saya sendiri, dan yang baru memakainyapun baru saya sendiri.
Jadi tunggu apa lagi, silahkan sedot softwarenya Disini.

Semoga tidak bermanfaat
NB: Untuk Kompasianer tukang copas diatas, bisa anda lihat disini

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.