20 November 2014

Sebab Hukum Islam Itu Hanya Untuk Anak Anak

Momos Fobetor_20 November 2014

Dalam Islam itu tidak ada hukum Mutlak. Sebab itu hukum Islam atau Syara' terbagi menjadi beberapa jenis. Diantaranya Wajib, Sunah, Haram, Halal, Makruh, Mubah,dst.

Hukum tersebut berlaku sesuai dengan tingkatan situasi dan kondisinya. Itu kenapa saya menyebut hukum Islam tidaklah mutlak. Misalnya, yang haram bisa jadi halal, atau yang halal bisa jadi haram. Contoh, dalam Islam daging babi itu haram bila dimakan, Namun bisa jadi Halal bila sudah kepepet.

Contoh lainya, membunuh manusia itu jelas tidak boleh. Namun dalam kondisi tertentu, asal di jalan Allah, kita boleh membunuh manusia. Contoh lainya, Allah menciptakan semua yang ada di atas bumi ini untuk keperluan hidup manusia.

Misalnya hewan, mereka diciptakan memang untuk menjadi makanan manusia. Namun bila kita menyemblihnya tanpa nama Allah, maka hewan tersebut menjadi haram. artinya tidak boleh dimakan.

Jadi artinya....
Ah.. sudahlah..
Saya Pusing..!!

Ref : " Mereka bertanya kepadamu tentang khamar dan judi. Katakanlah: “Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfaatnya”. Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: “Yang lebih dari keperluan”. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir. " (QS.Al-Baqarah: 219)

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.