21 January 2015

Sebab Saya Tidak Menyembah Allah

Taopik Hidayat_21 January 2015

Taohids Online - Berpikir artinya bekerja dengan menggunakan pikiran. Dan yang dikerjakan adalah objek pikiran. Sedang cara kerjanya adalah menganalisa, membandingkan, mempertimbangkan lalu memutuskan hasil objek pikiran. Oleh karena itu orang yang berpikir, tidak mudah menerima segala sesuatu begitu saja. Termasuk Agama dan Tuhan.

Sedang berkeyakinan cara kerjanya adalah langsung menerima sesuatu tanpa dipikran apalagi di buktikan. Karena yang bekerja adalah emosionalitas yang bersifat spontan. Dalam bahasa kasarnya latah atau ikut ikutan. Contohnya latah mengaminkan sesuatu tanpa analisa. Sebab itu meyakini adalah pekerjaan anak anak.

Dari uraian diatas, sekarang tampar muka anda sendiri. Apakah kesadaran anda sekarang hasil pemikiran atau hasil meyakini.?
Bila lebih banyak hasil berpikir, itu tandanya anda manusia yang berpikiran kritis. Namun bila kesadaran anda melulu berdasarkan keyakinan, yang latah, yang ikut ikutan, itu tandanya anda masih goblok.

Sebab itu sampai saat ini anda masih ngotot menyembah Allah. Padahal Allah itu bukan untuk disembah, tapi untuk ditulis dan disebut. Karena Allah itu hanya sebuah nama.
Lalu apaNya yang harus di sembah.?
Pikirr...


Bukan Ustadz Beriman.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.