26 June 2015

Cara Memasang Iklan Google Adsense Dengan 1 Script

Taohids Channel_26 June 2015

Umumnya sebuah blog yang permohonan iklanya di setujui Google Adsense selalu memasang maksimal 3 unit iklan. Dan itu sangat mempengaruhi sekali pada kecepatan blog. Karena pada dasarnya setiap unit iklan google adsense memiliki 1 Script. Jadi bila kita memasang 3 unit iklan, otomatis kita memasang Script Iklanya juga 3.
Nah.. untuk mengakalinya kita bisa memasang cukup hanya dengan 1 script Google Adsense saja, Walau unit iklan yang di tampilkan pada website kita tetap 3.

Penjelasanya begini, anda pasti tahu disetiap unit iklan Google Adsense terdapat satu buah Script, contohnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini :


Gambar diatas adalah contoh kode unit iklan google adsense yang kita pasang,  Yang saya beri tanda dengan kotak merah, itu adalah kode script-nya. Sedang kotak berwarna biru adalah Kode penampil iklan Google Adsense.

Jadi bila hendak memasang 3 unit iklan adsense, anda cukup memasang 1 script (seperti yang terdapat pada kotak merah) diatas kode </body> pada template blog anda. Sementara untuk kode penampil iklan, cukup anda gunakan kode penampilnya saja (kode dalam kotak biru). Terserah anda mau menampilkan iklanya dimana, mau di postingan, dibawah posting, ataupun didalam widget.

Namun bila anda memasang Kode Script pada kotak merah langsung pada template, dia tidak akan berfungsi dengan baik, perlu dirubah sedikit. Namun anda tidak usah bingung, saya sudah sediakan kodenya dibawah ini.

<script async="asiync" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Copy dan Pastekan saja kode ini di atas kode </body>

    Dengan cara ini, berat loading blog anda tidak akan terpengaruh oleh Iklan Adsense.
    Anda mungkin bisa merasakanya pada loadig blog saya ini.
    Selamat mencoba.


    Bagikan Artikel Ke Sosial Media


    Artikel Terkait lainya tentang :