23 February 2015

Tentang Taohids Online

Momos Fobetor_23 February 2015



Jujur saja blog ini lahir bukan karena saya seorang Blogger atau Blogger Master atau Web Master. Tapi karena hobby saya berselancar didunia maya. Saya membangun blog ini kira kira pada bulan Januari 2012. Berawal dari senangnya saya melakukan perdebatan lintas agama di facebook, Ya.. walau tidak ada hubunganya sama sekali antara ngeblog dan debat di Facebook, namun dari sinilah cikal bakal Blog Taohids Online ini Lahir.

Taohids Speed

Cerita lengkapnya begini,
Pernah suatu hari saya melakukan debat sengit dengan kawan saya di Facebook, saling lempar argumen terjadi silih berganti. Namun yang membuat saya heran waktu itu, setiap kawan saya melempar argumen kepada saya, dia selalu dengan gagah berani menampilkan sumber Link dari argumenya tersebut. Penasaran, lalu saya telusuri link blog tersebut. Dan ternyata memang banyak sekali artikel artikel dukungan sebagai modal dia berdebat. Isinya tentu artikel artikel keagamaan.

Dari situlah terbesit dalam hati saya untuk membuat sebuah blog. Tujuanya agar saya memiliki modal untuk mengiringi nafsu Berdebat saya. Mulai saat itu segeralah saya terbang ke dunia Blog, terus dan terus saya telusuri tentang bagaimana cara membuat blog, membuat posting blog dan seterusnya, dan sebagainya.

Taohids Size

Posting pertama saya kalau tidak salah artikel tentang kemanusiaan Yesus, Dengan modal posting tersebut, saya mulai berkeliaran di dunia maya. Memperkenlkan posting blog pertama saya kemana mana, agar blog saya bisa di kenal orang. Sepanjang hari saya sibuk mengasong, Mulai mengacak-acak profil, tautan, kirim pesan di facebook (yang ditempeli url dan gambar ebook), mengirim email kepada sejumlah teman yang bukan teman saya (alias spamming), memasang iklan baris dan banner gratis sampai bergabung pada beberapa milis.

Saya pun mulai bangga karena sudah punya sebuah blog. Isinya adalah dua buah tulisan uji coba dan satu posting tulisan bahan debat agama. Setiap hari selalu saja ada pengunjung setia yang masuk, walaupun jumlahnya hanya satu orang, yaitu saya sendiri.

Taohids SEO

Saya menduga akhirnya anda paham bahwa blog ini mulai berangkat dari nol derajat. Saya membuat blog ini bukan karena saya telah bisa membuatnya, tapi karena saya ingin belajar dan sharing masalah keagamaan. Siapa yang belajar? Ya saya sendiri. Lalu siapa yang berbagi? Juga saya sendiri. Hasil belajar inilah yang saya bagikan untuk siapa saja yang juga ingin belajar melalui blog ini.

Karena itulah saya berusaha menahan diri untuk tidak berlagak sok mampu menjawab setiap pertanyaan yang mungkin muncul melaui kolom komentar blog ini. Namun ketika saya sanggup menjawabnya berarti saya sedang berbagi dan anda sedang belajar. Dan begitu juga sebaliknya: Anda berbagi dan saya belajar dari anda.

Demikianlah pengakuan ini saya tulis apa adanya.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :