22 March 2015

Sebab Copet Makin Menjamur

Taohids Channel_22 March 2015

Karena sekarang ini, Copet sudah menjadi pekerjaan yang menggiurkan. Sebetulnya bohong kalau ada seorang copet yang tertangkap, lalu dia beralibi dengan mengatakan " Mencari Pekerjaan Itu Susah ". Karena faktanya, rata rata copet yang pernah tertangkap, kembali mereka menggeluti kariernya sebagai pencopet.

Mencari pekerjaan yang benar itu mudah, asal mau mencarinya semua pasti akan mendapatkanya. Namun masalahnya yaitu terletak pada penghasilan. Maka saat ada seorang tukang copet yang mendapatkan pekerjaan "bener", mereka tidak akan puas hanya dengan gaji dengan standart UMR nasional. Makanya, siapapun mereka yang pernah mengarungi dunia copet mencopet, dia akan kembali menggeluti dunianya tersebut. Karena mereka sudah tahu berapa rata rata penghasilan sebagai pencopet.

Dan menurut Wawancara saya dengan salah satu pencopet yang sering beroprasi dalam Bus Trans Jakarta, dalam sehari dia bisa mendapatkan penghasilan sebesar 1.5juta. Coba bayangkan dengan standar UMR yang diterima buruh di Indonesia setiap bulanya, rata rata paling besar hanya 3juta. Penghasilan segitu, bagi pencopet hanya butuh waktu 2 hari.


Bapak Copet Indonesia

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :