08 April 2015

Bedanya Islam Koplak dan Kristen Koplak

Taohids Channel_08 April 2015

Cara kampungan umat muslim saat mengolok olok umat kristen di dalam forum perdebatan, yaitu tentang tema ibadah nyanyi nyanyi di gereja. Dan karena itu, umat muslim menyebut kristen sebagai agama koplak.

Mereka tidak sadar, bahwa olok olok mereka berlaku juga untuk agamanya, yaitu islam koplak. Dimana merekapun suka nyanyi dimesjid. terutama setelah adzan sebelum dilaksanakanya shalat berjamaah. Bahkan mereka menyanyikanya dengan memakai pengeras suara..

Bedanya,
Yang pertama ada pada nama, kalau umat islam di sebut Nadhoman, kalau untuk umat kristen disebut nyanyi. Padahal konteksnya sama, yaitu melantunkan puja puji terhadap Tuhan dan para Nabi dengan irama.

Sedang yang kedua adalah penilaian, bila nyanyi digereja ditilai sebagai salah dan sesat, karena nyanyi adalah produk orang kafir. Sedang nadoman dimesjid ditilai sebagai benar dan mulia. Karena nadoman menggunakan bahasa islami dengan irama padang pasir.

Eling.. eling umat..
Muslimin Muslimat..
Hayu urang berjamaah
Neror kafir..
Estu kawajiban urang keur di dunya
Kanggo pibekeleun
Jaga di akherat..

Itulah salah satu nadoman vaforit saya
haha..


dJJl

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.