08 April 2015

Syariat Islam adalah Hukum Allah.? HOAX..!!

Taohids Channel_08 April 2015

Semua umat muslim sepakat, bahwa Syariat Islamiah itu hanya Allah yang maha menentukan. Siapapun tidak memiliki Hak untuk menentukan Syariat Islamiah, bahkan seorang Nabi sekalipun. Inilah yang dinamakan dengan Law of God.. Hukum atau peraturan Islam yang mengatur seluruh sendi kehidupan umat Islam secara absolute.

Namun betulkah aturan aturan tersebut Allah yang menentukan.? Dimana sudah bukan rahasia lagi kalau begitu banyak ragam dan corak syariat yang digunakan dalam kehidupan umat Muslim.?

Contohnya perbedaan konsep tauhid antara sekte sunny dan syah.
Belum lagi dari hukum peribadatan, misalnya tata cara shalat. Disana anda akan dengan mudah menemukan corak dan perbedaan. Masalah whuduk, puasa, iedul fitri, cara berpakaian, Semuanya tidak sama, tidak seragam seperti yang sudah disepakati sebagai " hukum Tuhan " yang "tidak mungkin salah ".

Namun apa lacur, justru karena perbedaan syariat inilah yang menimbulkan pergesekan antar muslim. Satu sama lain saling mencibir dengan merasa sudah menggunakan syariat yang paling benar, sementara yang lain salah..

Lho..
Bukankah Hukum Tuhan itu tidak mungkin salah..?
Secara teori dan iman, mungkin betul.
Namun dari sisi kenyataan empiris Hukum Tuhan juga ternyata bisa salah menurut umatNya sendiri.

Lain soal bila umat muslim mengakui dengan jujur, bahwa syariat yang mereka terapkan adalah buatan Manusia. yaitu mahluk insaniah yang tidak bisa lepas dari 2 kondisi benar dan salah. Maka sayapun akan menanggapinya dengan memaklumi secara kemanusiaan.

" wajar bila mereka bertindak benar dan salah, karena hukum yang mereka gunakan memang buatan manusia ".

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.