25 May 2015

Misteri Tol Cipularang KM 90

Momos Fobetor_25 May 2015

Hujan yang turun dari sore tadi mulai berhenti, sisa rintik air yang menimpa kap mobil terdengar semakin jarang. Jam ditanganku sudah menunjuk pada angka 22.00 wib, sementara montir bengkel kepercayaanku tak juga datang. Padahal sudah 2 jam aku menunggu, di tempat dimana mobilku tiba-tiba mati entah kenapa, tepat di tol Cipularang KM 90. Aku memang kurang mengerti tentang mesin mobil, jadi yang bisa kulakukan, hanyalah menunggu pertolongan bengkel.

Hujan sudah benar-benar berhenti, lalu aku turun dari mobil dan langsung membuka kap mobil bagian mesin. Aku melihat - lihat bagian bagian mesin dengan lampu senter, walaupun tidak mengerti apa yang aku lihat. Aku hanya penasaran saja.
" sialan, kenapa lama sekali..!? PJR atau derek pun tidak ada, apa mereka pada molor ya, bangsat..! " Aku merutuk penuh dengan rasa kesal.

" Mobilnya kenapa kang..? "
Tiba tiba terdengar dibelakangku seseorang bertanya. kaget aku langsung menoleh kebelakang.
Tepat dibelakangku berdiri seorang lelaki setengah baya tersenyum sambil memandangiku dan memandangi mobilku yang mogok.

" Oh... ini pak, mobil saya tiba tiba mati " Jawabku dengan perasaan masih diselimuti rasa heran.
" Hmm... boleh bapak lihat..? "
" Oh... silahkan pak.." Aku mundur memberi dia jalan

" Coba akang starter sekali lagi.. "
" Oh.. iya pak " aku bergegas masuk kedalam mobil. Setelah beberapa kali menstarter lalu aku kembali menghampiri bapak tadi.
" Hm... ini hanya gangguan saluran bahan bakar kang, kurang lancar. biar bapak bersihkan."

Setelah itu sibapak misterius sibuk membuka slang saluran bahan bakar. Sekedar basa basi meringankan suasana aku lalu bertanya kepada dia.
" Bapak orang sini.? "
" Betul nak.. bapak orang sini "
" Kerja bapak apa, sepertinya paham betul akan penyakit mobil..? "
" Bapak ini cuma supir truk, kebetulan dua hari yang lalu bapak meninggal tepat disini setelah truk yang bapak kemudikan masuk ke jurang disebelah sini "

Aku langsung tersurut mundur mendengar jawaban si bapak, setengah ketakutan aku bertanya lagi
" A.. apa be.. benar pak..? "
" Hahaha... akang ini ada ada saja. masa ada orang mati bisa benerin mobil kang.. "
Jawab sibapak sambil menertawakan sikap ketakutan ku..
" Ah.. bapak ini, membuat saya takut saja.. hehe.. "
" Nah sudah beres, coba starter lagi nak.. " Tambah si bapak lagi.

Segera aku masuk kedalam mobil, lalu hanya dengan sekali starter saja mobilku bisa langsung hidup. Dengan penuh rasa gembira aku bergegas keluar dan menghampiri sibapak penolong tadi. Namun lagi lagi aku ditimpa rasa kaget luar biasa. karena sekarang, didepan mobilku tidak ada siapa siapa.

Lalu aku teringat kembali cerita si bapak tadi, buluk kuduku langsung berdiri. Setelah menutup kap mobil, aku bergegas masuk kemobil dan segera meninggalkan tempat itu.
" Apapun engkau bapak.. aku ucapkan banyak terima kasih ".


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :