16 December 2015

Inilah Arti Kalimat Bijak Yang Belum Anda Ketahui

Taohids Channel_16 December 2015

Saat saya sedang istirahat di warung remang remang, Seorang pelacur langganan saya, tiba tiba datang menghampiri sambil menangis. Dia terlihat begitu sedih, Karena siangnya, dia disemprot oleh ustadz yang mengatakan bahwa dia adalah wanita kotor dan penuh dosa.

Agar tidak terus larut dalam kesedihan, saya berusaha menghibur dia. Sambil membelai rambutnya, saya bilang pada dia.. " Saya mengerti perasaan kamu, saya tahu kamu melakukan pekerjaan ini terpaksa oleh keadaan. tapi sayangnya, banyak orang yang tidak mengerti apa yang kamu alami ".


Sikap saya saat menghiburnya, dalam konteks ini dirasa sebagai sebuah sikap yang bijak oleh sipelacur. Terbukti, karena diapun semakin dalam menumpahkan tangisnya di dada saya. Padahal, sikap yang saya lakukan adalah sebuah kepura puraan. Sudah jelas melacur itu pekerjaan yang hina dan kotor. Tapi demi menjaga perasaanya, terpaksa saya memoles kata agar dia tidak semakin galau.


Itulah yang dimaksud dengan bijak, sebuah sandiwara dusta yang dianggap mulia.
Dan terpaksa saya bersikap sok bijak karena kebanyakan manusia belum bisa menerima apa adanya. Belum berani jujur dengan dirinya sendiri. Jika sipelacur itu sudah bisa menerima diri apa adanya, dengan semua kehinaan dan kekotoran yang dia lakukan, Saya tidak perlu pura pura lagi bersikap sok bijak. Tapi cukup mengatakan dengan tanpa rasa bersalah,

" kamu itu memang kotor dan bangsat, apalagi saat menguras semua isi dompet saya.. ".

Playboy Bijak

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.