15 December 2015

Sebab Saya Tidak Pernah Shalat

Taohids Channel_15 December 2015

Sangat tidak mudah bagi saya berhasil meninggalkan shalat. Terutama dengan tanpa rasa bersalah dan takut dosa. Karena menurut keyakinan yang saya anut, shalat itu adalah tiangnya agama. Bahkan menurut kakek saya dulu, jika saya tidak shalat, maka saya sudah meruntuhkan keislaman saya.

Lalu bagaimana caranya saya sukses meninggalkan shalat.?

Ceritanya panjang.
Puluhan tahun saya coba untuk meraihnya. Stress, gila, pernah saya alami saat melakukanya. Terutama karena penilaian sosial dan emosionalitas diri saya sendiri. Secara intelektual, saya harus memahami apa itu Islam, Alquran, hadist, sunnah Rasul, sholat, dosa, Kenabian, Allah, surga, neraka, sampai akhirnya, saya mengerti.


Dan sekarang saya paham, kenapa rata rata umat islam masih melakukan shalat. Dan saya juga faham, sebagian besar mereka sebenarnya sudah malas untuk shalat, namun tetap masih melakukanya.


Tapi itu hak mereka, saya tidak peduli. Sebagai mana hak saya meninggalkan shalat, seharusnya mereka tidak perlu peduli apalagi usil. Termasuk hak saya juga memilih masuk neraka, dan dibakar habis bersama orang yang tidak pernah shalat lainya.



Sallam

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.