06 February 2016

Sebab Sulit Mencari Orang Seperti Saya

Taohids Channel_06 February 2016

Untuk menjadi seperti saya, anda harus berani membuang segala prasangka saat berpikir.
Dan percayalah, itu sangat sulit. Sebab pada dasarnya alam bawah sadar rata rata umat manusia penuh dijejali dengan segala prasangka yang dibatinkan sebagai sebuah kepastian. Dan itu semua mereka konsumsi dari mulai anak anak, yang disemprotkan oleh lingkungan maupun diri sendiri.

Lalu bagaimana cara membuang hantu prasangka yang begitu nyamanya mendiami hati dan pikiran kita.?
ada tiga cara untuk mengatasinya,
Pertama, telanjanglah...
Tanggalkan semua pakaian yang menepel pada tubuh anda, lalu berpikirlah sesuai dengan kemampuan anda secara otentik. Berpikiran nakal, kenapa tidak..? Kita ini manusia, jangan takut, yang penting tidak bertindak kriminal, itu kejahatan.

Yang kedua,
Anda harus punya banyak referensi dari berbagai sumber. Bila anda membaca Qur'an, baca juga Alkitab, Weda, dan sejenisnya. Itu dilakukan agar dapat memancing anda untuk berani berpikir sendiri.
Membaca hanya salah satunya, anda malah akan menjadi orang fanatik dan membenarkan diri sendiri dengan bermacam cara, bahkan sampai berbohong.

Dan yang terakhir,
Hilangkan pamrih dalam diri anda. Karena pamrih akan merusak cara berpikir anda. Lupakan penilaian, lupakan dosa, lupakan puja puji, lupakan semua cemoohan orang, Ini masalah berpikir, lupakan semua yang ada diluar anda. Maka pikiran andapun akan mengalir apa adanya.

Sekian.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.