09 January 2018

Rumus Menjadi Ahli Mancing

Taohids Channel_09 January 2018

Saya ini orangnya cepat bosan pada apapun, kecuali makan nasi dan makan istri. Dulu saat saya sedang tergila-gila ngeblog (kecuali saat kerja), semua waktu yang saya miliki hampir habis didepan laptop. Padahal jarang juga saya bikin postingan, paling cuma utak-atik template, keluyur sana sini cari tutorial ngeblog, ngintip selingkuhan di sosmed, ya.. seperti itulah.

Pernah suatu hari saya disemprot mertua. Ceritanya mertua pengen nengok anak saya (cucunya), saya sudah janji buat ngejemputnya di terminal Kp Rambutan. Tapi karena pengajuan blog saya untuk menjadi publisher Google Adsense diterima, saya jadi lupa, malah asik ngotak-ngatik nempatin iklan di blog.

Itulah sekilas cerita keseriusan saya terhadap sesuatu yang saya suka.
Intinya saya ini selalu serius mendalami apa yang saya sukai. Namun kelemahanya, seperti yang sudah saya tulis di alinea pertama, saya juga cepat bosan. Hingga saat mendalami sesuatu, saya tidak pernah sampai pada level ahli.
Begitu juga saat saya gemar memancing. 6 bulan lebih saya mempelajari dan mendalami seluk beluk mancing mania, mulai dari meracik umpan, memilih joran, memilih senar, spot memancing, jenis air, jenis ikan dan sebagainya.
Semua ada triknya, ada caranya, rumusnya hanya satu, kemauan. Kemauan untuk mendalami dan mempelajari sesuatu, termasuk memancing.

Lalu bagaimana trik atau caranya memancing hingga menjadi level ahli..?
Tunggu jawabanya pada postingan yang akan datang.
Terima Kasih

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.