09 January 2018

Spot Paling Disuka Ikan Mas

Taohids Channel_09 January 2018

Sebelumnya dalam postingan yang berjudul Resep Umpan Ikan Mas, saya pernah mengatakan kalau "memancing ikan mas itu gampang-gampang susah". Ini berkaitan dengan dewi keberuntungan, kadang dengan umpan seadanya, ikan mau makan, tapi saat kita membuat umpan sesuai resep, tidak dimakan sama sekali.

Jadi kalau anda ingin menjadi pemancing handal, tidak cukup hanya dengan keberuntungan, dibutuhkan juga skil, modal dan yang paling utama adalah pengetahuan tentang mancing itu sendiri.
Disini pertama-tama saya akan berbagi pengetahuan tentang spot atau tempat yang disukai ikan mas.

Ikan mas, pada habitatnya hidup di air tawar, terutama pada spot-spot berair tenang. Ditempat-tempat liar seperti sungai dan danau, ikan ini lebih suka berenang di area pinggir. Karena jelas area pinggir pinggir sungai atau danau itu adalah tempat air tenang, tidak ada arus.

Ikan mas juga suka berenang dipinggir bebatuan, pada habitat aslinya batu adalah tempat yang cocok di tumbuhi lumut.Selain memangsa udang dan renik-renik kecil, ikan mas juga gemar berburu lumut.
Jadi saat anda menghadapi kolam pemancingan, ingat saja spot spot kesukaan ikan mas yang sudah saya tulis di atas. Sekitar pinggiran kolam, biasanya kolam pemancingan selalu di skat oleh runing, dari permukaan air sampai kedasar runing biasanya selalu ditumbuhi lumut, maka disitulah ikan mas berkumpul. Atau tonggak-tonggak kayu penyokong blower, lempar saja umpan anda ke area situ disitulah ikan mas berkumpul.

Itu bila anda ingin mencari spot alami ikan mas, nanti kita bahas lagi bagai mana cara membuat spot ikan mas agar ikan berkumpul dengan sendirinnya.
Ngebom itu sudah tidak aneh, Essen tingkat keberhasilanya paling hanya 25%, tergantung takaran. Ini sesuatu yang berbeda..
Nantikan saja..

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.