24 February 2018

Resiko Beralih Protokol HTTP Ke HTTPS

Taohids Channel_24 February 2018

Segala tindakan pasti ada untung ruginya, ingat saja itu saat anda hendak merubah alamat blog atau website anda dari protokol HTTP ke HTTPS. Karena saat anda melakukan, itu artinya anda sudah merubah alamat blog atau website lama menjadi baru.
Lalu apa resikonya.?
Pertama anda akan kehilangan pengunjung setia blog anda. Tapi ini hanya bersifat sementara, setelah semua berjalan normal pengunjung setia anda tentu akan kembali.
Kedua, anda perlu membongkar theme blog kesayangan anda pada Edit HTML, dan merubah semua kode http menjadi https. Tanpa merubah dalaman template blog, penggunaan https tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.
Yang ketiga adalah merubah semua alamat gambar dalam semua postingan atau widget yang anda buat, tanpa merubahnya protokol https tidak akan bekerja dengan baik.
Dan yang terakhir adalah merubah semua link yang berawalan http menjadi https.

Ribet dan memakan waktu memang, namun apa boleh buat, anda harus melakukanya jika alamat blog atau website anda menggunakan protokol https.

Itulah beberapa resiko yang harus anda tanggung saat merubah alamat blog atau website dari protokol http menjadi https. Sekarang apa keuntungan menggunakan protokol HTTPS.?
Nantikan ulasan tersebut pada postingan yang akan datang.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.