20 March 2018

Masalah Teknis Yg Sering Terjadi Pada Android

Momos Fobetor_20 March 2018

Masalah ini sebenarnya tidak ada hubungannya dengan gadget android, namun lebih terarah pada si pengguna android, makanya saya sebut masalah teknis. Ini tentang layar sentuh. Kalau pada komputer masalah ini mungkin tidak akan terjadi, tapi pada android, bagi beberapa orang atau mungkin bagi anda hal ini jadi masalah.

Cursor sederhananya adalah indikator posisi pada layar monitor atau Handphone. Kalau dalam komputer biasanya digerakan oleh mouse, dan itu bukan masalah.

Dalam gadget androidpun sebenarnya ada aplikasi kursor, namun secara default pengaturan pabrik aplikasi ini selalu disembunyikan, karena rata rata android menggunakan layar sentuh untuk indikatornya.

Masalahnya adalah saat jempol untuk menyentuh layar terlalu besar seperti jempol saya, saat menyentuh keyboard atau mengedit foto, hasilnya selalu ngaco. Mau mengetik " memeksikoan " jadinya malah "memeksikian".
Begitulah, konyol memang..

Itulah urgensi tulisan ini, yaitu memecahkan masalah seperti yang saya alami diatas. Lalu bagaimana cara atau tutorial menampilkan kursor di HP Android tersebut.?
Caranya sangat mudah, namun karena tulisan ini sudah terlalu panjang, dan saya juga tahu anda malas membacanya, maka tutorial luar biasa ini akan saya tulis pada postingan selanjutnya.

Terima Kasih.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.