03 March 2018

Pluralisme Dalam Al Qur'an

Momos Fobetor_03 March 2018

Pluralisme Dalam Al Qur'an - Dalam kitab suci Al Qur'an dijelaskan kalau Allah SWT menciptakan manusia itu dengan berbeda-beda, baik secara ras, sosial, budaya maupun agama. Itu sebagai pertanda kesemprnaan atas kekuasaan Allah. Hikmah dari Firman Allah ini agar kita bisa menerima perbedaan.
Perbedaan bagi saya adalah nikmat, di dunia tanpa adanya perbedaan akan membuat hidup kita menjadi flat,  tidak menarik, dan membosankan. Itulah sebabnya kenapa Tuhan tidak membuat manusia sama dari berbagai aspek. Walaupun bagi Tuhan, itu gampang menjadikanya.
Sekarang kenapa banyak diantara kita yang menolak Pluralisme.?
Inilah yang harus kita kaji secara seksama, dan caranya kita harus berani keluar untuk mempelajarinya. Sebab dalam ayat terakhir diataspun dikatakan sebagai tanda bagi orang yang mengetahuinya.  Tanpa pengetahuan, kita akan terus antipati terhadap perbedaan. Atau dengan kata lain, kita akan terus menjadi orang orang yang munafik dan fanatik.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.