09 October 2019

Al Qur'an Jangan Dipakai Mengintimidasi !

Taohids_09 October 2019

Saat seseorang menggunakan Al qur'an untuk mengintimidasi orang lain, maka yang terjadi bukanya menyejukan, tapi mengundang keributan.

Banyak saya temukan ceramah-ceramah agama yang isinya hanya mengintimidasi keyakinan orang lain. Salah satu contohnya masalah pemakaian jilbab bagi wanita.

Benar, dalam kitab suci tertulis bahwa demi kebaikan, wanita harus menutup aurat. Menyampaikan ayat Tuhan ini kepada orang lain, itu bagus, sampaikan walau satu ayat. Tugas penceramah cukup sampai disitu, mau didengar atau tidak, mau diturut atau tidak, itu sudah urusan lain.

Allah saja membebaskan orang mau melakukan apa atau berbuat apapun. Jangankan hanya tidak berjilbab, mau jadi penjahat, mau jadi pelacur, mau jadi kafir, mau jadi ateis ke, itu urusan Dia. Itung itunganya urusan yang bersangkutan dengan Tuhan, bukan dengan manusia lagi.
Ini malah manusia yang memaksakan kehendak pribadinya kepada orang lain,  dengan mengatas namakan perintah Tuhan. Nafsu pribadi yang entah motifnya ingin disebut paling relijius, paling mulia, atau paling suci, saya tidak tahu.

Yang pasti mereka gemar sekali berbicara seperti ini; " Ini perintah Tuhan, kamu harus begini. Kalau tidak kamu akan dibegitukan, darahmu halal".

What the fu*k, memang raimu itu wakil Tuhan apa!?
Qur'an itu untuk dirimu,
Agamaku untuku, Agamamu untukmu.
Keyakinanku untuku, keyakinanmu untukmu. Itu kata Tuhan. Sedang apa yang dikatakan olehmu itu kata setan, kata nafsumu.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.