13 November 2019

Bom Bunuh Diri Medan, MUI Baper

Taohids_13 November 2019

Bom Bunuh Diri Medan, MUI Baper
Klik Untuk Memperbesar


Saat terjadi tindakan bom bunuh diri teroris di Polrestabes Medan Sumatra Utara siang tadi (13/11/19), saya merasa pernyataan MUI Sumatra Utara terlalu terburu-buru dalam menyikapi kasus ini. Seperti dikutip dari REPUBLIKA[]CO[]ID
Majelis Ulama Indonesia Sumatra Utara menegaskan pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, tidak memiliki agama. Sebab, kata MUI Sumut, apa pun agamanya tidak ada yang mengajarkan perbuatan jahat termasuk bunuh diri dan sampai melukai orang lain.

Yang jadi rasa heran saya, kok bisa bisanya MUI mengeluarkan steatmen seperti itu. Padahal penyidikan polisipun belum rampung. Memangnya yang selama ini selalu meledakan diri meneror Indonesia itu orang yang tidak beragama.? bukan.. Selama ini yang selalu meneror itu oknum orang Islam yang taat ibadah.
Jika pernyataan MUI seperti itu kesannya malah mengambing hitamkan orang lain. Apa lagi sampai menuduh orang yang tidak memiliki agamalah yang melakukan kejahatan termasuk bunuh diri sampai melukai orang lain.

Cobalah bersikap dewasa, akui dengan lapang dada agar kasus kasus teror di negeri ini bisa di  selesaikan atau setidaknya meminimalisir eksistensi radikalis ini. Katakan saja kalau itu memang kelakuan Islam Radikal, dan tugas MUI selanjutnya adalah mempersempit ruang gerak mereka. Larang ustadz-ustadz radikal yang gemar mencuci otak umat islam menjadi radikalis melalui ceramah ceramah. Bubarkan ormas ormas yang terpapar paham radikal.

Bila sikap Majelis Ulama bersikap seperti ini terus, saya yakin terorisme tidak akan hilang dari negeri ini. Karena sekeras apapun usaha pemerintah menyelesaikan masalah radikalisme ini, tanpa kerja sama MUI sebagai wadah keagamaan, tidak akan pernah selesai.

Orang rela mati konyol dengan meledakan diri itu tentu dengan alasan, dan kebanyakan alasan mereka adalah masalah ideologi keagamaan. Terus terang sebagai muslim saya marah bila MUI hanya bersikap seperti ini " ITU AJARAN SESAT, ITU ORANG TIDAK BERAGAMA ", lalu diam tidak melakukan apa-apa. Kalau melulu mementingkan masalah duit, sudah bubarkan saja MUI.
Bagaimana menurut anda.?

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

2 Comments
avatar

mantap saya suka sikap tegas pak roberto menyikapi hal ini

Reply
avatar

haha.. terima kasih atas atensinya

Reply

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.