21 December 2019

Uighur Gorengan Lezat Kadrun Indonesia

Taohids_21 December 2019

China VS Amerika
Katanya umat muslim di China itu ada 26 juta jiwa. Khususnya di Xinjiang kebanyakan muslim adalah imigran Turki yang tidak bisa berbahasa Mandarin. Dari 26 juta umat muslim menurut pemerintah China, 1 juta diantaranya sudah terpapar radikalisme, terorisme dan separatis. Sementara sisanya adalah muslim yang mirip mirip NU di Indonesia. Toleran terhadap agama dan suku lain, juga mendukung pemerintahan China.

Sebetulnya masalah muslim Uighur ini sama dengan di Indonesia, makanya sikap pemerintah Indonesia acuh tak acuh menanggapi masalah Uighur ini. Bedanya pemerintah China sangat serius menanggapi masalah ini. Sedang di Indonesia muslim radikal masih bebas ngoceh, masih bisa mendiskriminasi agama lain, mendiskriminasi Ras dengan bahasa pribumi dan non pribumi, bahkan masih bisa mengkampanyekan khilafah.

Di China, orang seperti ini ditempatkan di champ champ untuk "dimurnikan" kembali atau di deradikaliaasi. Oleh Amerika, melalui Wall Street Jurnal dan organisasi Human Right, deradikalisasi china terhadap muslim Uighur yg terpapar radikalisme ini digunakan sebagai propaganda untuk menekan China.

Dan sepertinya, China akan kalah. Jika melihat masih banyaknya orang yang mempercayai propaganda Amerika atas sentimen keagamaan. Dominasi barat terhadap negara negara asia akan terus berlanjut. Hp hp china tahun depan mungkin akan hilang digantikan hp hp barat seperti dulu lagi. Nokia, motorola, Siemens, black berry, dll.


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.