11 January 2020

Aa Gym Bungkus Kekurangan Anies Dengan Agama

Taohids_11 January 2020

KH Abdulah Gymnastiar atau yang lebih dikenal sebagai Aa Gym, kembali berceramah atas kekurangan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. Seperti kita ketahui, belakangan ini banyak sekali orang yang mengkritik habis-habisan kinerja Anies dalam membangun Jakarta. Puncaknya terjadi saat awal tahun 2020 Jakarta dihantam banjir parah. Saya bahkan sudah membuat 4 artikel tentangnya.

Dalam ceramahnya Aa Gym terkesan sangat membela Anies. Seolah-olah orang memang sengaja mencari kelemahan Anies Baswedan. Lebih lanjut Aa Gym mengatakan Gubernur Jakarta ini sangat beruntung banyak yang mencela. Katanya celaan banyak orang itu akan menolong Anies di akhirat kelak. Pesan yang ingin disampaikan Aa Gym ini mungkin " Apapun yang dilakukan Anies Baswedan ini benar, sementara orang yang mengkritiknya dianggap mencela dan salah ". Padahal dulu saat gubernur Jakarta masih Ahok dan terkena Banjir, Aa Gym pun Ikut menyindir Ahok. Seolah-olah banjir saat itu karena pemimpinya angkuh, ujub dan takabur.

Aa Gym Bungkus Kekurangan Anies Dengan Agama

Kalau memang mau bersikap adil, seharusnya Aa Gym ini mikir, kenapa banyak orang yang mencela Anies Baswedan. Tidak mungkin lah kalau apa yang dilakukan gubernur Jakarta ini betul-betul bekerja untuk rakyat, orang banyak mengkritik dan mencelanya. Toh sudah bukan rahasia lagi bagai mana kinerja Anies selama ini. Bahkan akibat negatif dari ketidak beresan kerja anis ini sudah dirasakan banyak orang.

Kalau cuma masalah banyak dicela bisa menguntungkan di akhirat nanti, Reinhard Sinaga pemerkosa 190 orang di Inggris pun banyak yang mencela, apa di akhirat nanti otomatis langsung masuk surga.? mudahnya kan begitu? Lalu apa oleh orang sekalas pemimpin ponpes Da'arut Tauhid ini tidak terpikirkan.?

Kalau tidak, kredibilitas dia sebagai pemimpin ponpes dan juga sebagai ulama besar perlu di pertanyakan. Tapi kalau terpikir sebelumnya oleh Aa Gym, ini sangat keterlaluan. Membungkus ketidak cakapan seorang pemimpin dengan baju agama, ini jelas pembodohan umat. Ini sama dengan yang disampaikan Ibnu Rusyd " Jika ingin menguasai orang bodoh, Bungkus kebatilan dengan Agama".

Apabila suatu perkara diserahkan kepada yang bukan ahlinya maka tunggulah kehancurannya”. Nabi Muhammad S.A.W


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.