11 January 2020

Anies Baswedan The Last Samurainya Kaum Relijius

Taohids_11 January 2020

Saat ini Anies Baswedan adalah satu-satunya produk politik agama yang masih eksis, yang lainya telah berguguran saat ramai masalah pemilihan presiden. Kebanyakan karena tersandung kasus yang akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib. Seperti tindakan makar, ujaran kebencian, juga penghinaan terhadap simbol negara.

Kita semua pasti tahu, naiknya Anis adalah berkat ijtimak ulama juga demo Ahok berjilid-jilid yang dilakukan oleh kaum agamais. Yang dimainkan adalah politik identitas ayat dan mayat. Dan tidak bisa dipungkiri naiknya Anies Baswedan sebagai gubernur DKI, yaitu melalui proses pilkada terburuk yang pernah ada.

Oleh sebab itu tidak mengherankan jika Anies dibela mati-matian dengan cara apapun. Salah satunya adalah dengan cara menghadang pendemo yang kontra Anies. Menurut saya ini sangat keterlaluan dan telah mencederai demokrasi. Menghalang-halangi orang beraspirasi ini jelas pelanggaran. Apa lagi bila berkaca dari yang sering mereka lakukan, demo adalah kekuatan mereka. Merekalah yang paling sering berdemo di negeri ini. Bahkan sapai berjilid-jilid. Apa ada yang pernah menghalangi.?

Agama adalah sesuatu yang irasional, karena konteks Agama ada pada keyakinan seseorang. Maka saat orang berkeyakinan, rasionalitas tentu akan disingkirkan. Dengan cara itulah Anies baswedan jadi gubernur Jakarta, yang penting pemimpin seiman, orangnya ganteng, sopan, yang tidak memilihnya adalah kafir, bahkan sampai matipun tidak akan di solatkan kalau tidak memilih Anies. Itu semua adalah bentuk irasional, dasarnya hanya keyakinan dan emosi.

Sementara dari sisi rasional seperti pengalamanya memimpin, keahlianya bekerja, kebijakanya yang nyata, tidak ada. Maka pantas jika mereka yang pro Anies, melakukan pembelaanyapun dengan cara irasional. Contohnya seperti mengklaim gubernur rasa presiden, gubernur indonesia, bahkan banjirpun diyakini sebagai berkah. Sementara jika ditanya apa yg sudah diperbuat Anies untuk memajukan Jakarta.? Atau kebijakan apa yang sudah diberikan Anies untuk membuat warga jakarta lebih baik.? Tidak ada..

Yang ada Ibu Risma sudah mampu membuat Surabaya kota yang bersih dan indah, Rakyatnya mempunyai kesadaran peduli lingkungan, Atau Dedi Mulyadi Bupati Purwakarta mampu membuat warganya bangun pagi-pagi, semua mereka lakukan melalui perkot dan perbup. Lalu apa yang sudah dilakukan Anies agar warganya tidak nyampah sembarangan.? ZONKKK..
Semua karena kehendak Allah.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.