04 January 2020

Anies Baswedan Tamat, Kadrun Meradang

Taohids_04 January 2020



Dengan adanya banjir besar yang melanda Jakarta dan sekitarnya, saya pikir karier Anies Baswedan sebagai pemimpin publik sudah end game. Impian beliau untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2024, hancur sudah. Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pak Anies sudah terjun bebas. Jika kondisinya seperti itu, partai mana yang akan mengusung Anies sebagai capres.? Saya kira tidak ada, kecuali PKS yang selama ini selalu membela apapun ketidak beresan Anies. Tapi apalah artinya suara PKS jika tidak ada partai lain yang mau berkoalisi dengan partai yang terkenal gegara daging sapi ini.

Itu artinya mereka yang selama ini selalu membela Anies pun sudah tamat, mereka tidak lagi mempunyai amunisi politik. Baik yang perorangan, ormas, atau para ASN yang ada dilingkaran Anies Baswedan. Sebut saja contohnya TGUPP, apa pantas sekelas pembantu pembangunan gubernur memerintahkan Jokowi untuk menangkap hujan di Bogor agar jakarta tidak kebanjiran lalu menyalahkan junjunganya.? segila-gilanya saya, tidak akan terlintas pemikiran seperti itu. Ini menandakan lingkaran Anis sudah mulai putus asa, sudah kehilangan argumentasi sehat untuk membela diri. Hingga cara gilapun mereka lontarkan.

Lalu bagaimana dengan ormas yang selama ini selalu mendukung Anies Baswedan.?

Hampir tidak bersuara, entah dimana mereka saat ini. FPI yang selama ini selalu merasa paling depan dalam membantu korban bencana, sampai saat ini belum ada beritanya. Mereka bahkan kalah start oleh banser NU. Padahal Jakarta yang notabene tempat mereka demo berjilid-jilid atau reuni setiap tahun, sedang membutuhkan tenaga mereka. Jakarta sedang butuh pertolongan. Masa kalah sama pemprov jateng yang sudah mengirim bantuan logistik juga 50 relawan.

Masa kalah sama Nikita Mirzani yang dulu sempat diajak duel sama gubernur FPI , Dia sudah membatu korban banjir 20 juta lho. O.. ya.. lupa, sampai saat artikel ini ditulis, saya belum menemukan berita Anies Baswedan memberi bantuan materil terhadap korban banjir. Baru sebatas mengunjungi dan menenangkan para pengungsi korban banjir. Tak lupa juga sambil mengobral kata kata manies kalau banjir sekarang bukan salahnya.
Beda saat membantu korban demo rusuh tahun lalu, cepat sekali dia memberi pengobatan gratis pada semua korban.

RIP Anies


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.