05 January 2020

Astaga, Apakah Pak Anies Baswedan Seorang..?

Taohids_05 January 2020

Astaga, Apakah Pak Anies Baswedan Seorang..?

Tadi pagi saya sempat berbincang dalam postingan seorang penggiat sosial media, adek calon penerus bangsa yang berani, kritis dan berpkiran maju walau dari sisi usia masih relatif muda. Isi postinganya adalah mengkritisi kinerja Gubernur Jakarta yang dinilainya kurang serius dalam menangani masalah penanggulangan banjir, hingga akibatnya sangatlah fatal. Setelah melahap habis isi postinganya, lalu saya menempelkan tautan artikel *Dendam Anies Baswedan Terhadap Jokowi Melalui Banjir di kolom komentar postinganya (SS-nya bisa dilihat pada gambar diatas).


Tak selang berapa lama dia merespon komentar tautan saya. Dan sebagai bukan siapa-siapa, saya tentu saja merasa senang dengan responya. Namun yang membuat saya tertarik adalah isi komentarnya. Tautan artikel yang saya share isinya adalah pendapat tentang sisi lain ketidak beresan gubernur Jakarta, yang solah-olah membiarkan kotanya tenggelam. Dimana itu saya anggap sebagai bentuk perlawanan Anies terhadap Presiden Jokowi sebagai kepala pemerintahan. Artinya saya berpendapat bahwa dengan berbagai data yang saya temukan, Anies ini memang sengaja membiarkan Jakarta banjir demi memenuhi egonya mempermalukan nama Jokowi.

Tapi saya tidak sampai sejauh itu menilai Anies Baswedan sebagai psikopat. Namun setelah ada beberapa netizen yang menjelaskan apa itu psikopat dan bagaimana ciri-cirinya, lantas saya merasa kok ada semua dalam diri Anies Baswedan. Sekolah formal saya memang tidak tinggi-tinggi amat, saya tidak pernah mendalami ilmu psikologi, jadi dasar keilmuan saya tentang gangguan psikis itu memang tidak ada, makanya saya tidak berpikir sampai sejauh itu.

Lalu saya iseng googling di internet, niatnya hanya ingin tahu tentang psikopat. Lalu sampailah saya di situs Hello Sehat. Dalam situs tersebut tertulis 4 ciri orang psikopat, yaitu:
Sangat Menarik.
Disitu dikatakan orang Psikopat pandai menutup jati diri yang sebenarnya dan selalu tampil semenarik mungkin. Menarik dalam artian terlihat baik dan sangat menyenangkan. Orang dengan gangguan ini bisa menunjukkan sisi humoris, simpatik, dan bisa membuat orang lain tertarik akan ceritanya. Meski menarik tetapi cerita yang diucapkannya belum tentu benar. Apakah anda melihat ciri itu pada diri Anies Baswedan.?
Sangat Temperamental.
Biasanya kemarahannya ini sangat berlebihan tanpa peduli siapa yang sedang berhadapan dengannya dan apa yang dilakukannya. Dalam kehidupan berumah tangga, psikopat biasanya cenderung melakukan kekerasan baik fisik maupun mental.

Sementara dalam hubungan dengan orang sekitarnya biasanya orang yang psikopat sering marah berlebihan dan terus menerus mengajak berdebat. Namun emosi ini biasanya muncul hanya jika ada seseorang menghalangi jalannya untuk mencapai tujuan. Selebihnya, ia akan terlihat sangat sempurna.
Apakah disini anda melihat karakter Anies Baswedan?
Kurang Menunjukan Emosi.
Pada kondisi-kondisi tertentu, orang psikopat cenderung memiliki emosi yang dangkal. Artinya, orang psikopat cenderung kurang bisa menunjukkan emosinya seperti rasa malu, bersalah, atau takut. Ketika seseorang berada dalam situasi tertentu yang menakutkan atau menyakitkan, orang psikopat cenderung tidak menunjukkan respon apapun dan tidak berempati terhadap orang lain.

Bahkan, ketika orang normal menunjukkan reaksi ketakutan disertai dengan keluarnya keringat dingin sebagai respon tubuh, orang psikopat justru sebaliknya. Ia tetap tenang dan tubuhnya tidak menunjukkan respon apapun.
Apakan anda melihat Anies Baswedan memiliki ciri yang ini?
Tidak Bertanggung Jawab.
Psikopat cenderung tidak bertanggung jawab. Orang dengan gangguan kepribadian yang satu ini biasanya cenderung menyalahkan orang lain atas kesalahan yang sebenarnya dilakukan. Hal ini dikarenakan orang psikopat merasa dirinya lebih superior dibanding orang lain. Meski mungkin mengaku bersalah ketika dipojokkan tetapi perasaan ini tidak disertai rasa malu atau penyesalan. Bahkan, mereka cenderung tidak memiliki niatan untuk memperbaiki kesalahannya.
Kalau yang ini saya yakin banyak orang tahu kalau Pak Anies gemar menyalahkan 
Selain 4 ciri di atas, sebetulnya masih banyak ciri seorang psikopat. Namun apakah Pak Anies bisa digolongkan sebagai psikopat atau tidak, itu tergantung penilaian masing-masing. Karena saya atau siapapun hanya baru mengira-ngira. Karena yang paling berwenang menyatakan seseorang itu psikopat atau bukan hanya Dokter Kejiwaan atau Psikolg.

    Bagikan Artikel Ke Sosial Media


    Artikel Terkait lainya tentang , :

    0 Comments

    Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.