04 January 2020

Dendam Anies Baswedan Terhadap Jokowi Melalui Banjir

Taohids_04 January 2020


Dendam Anies Baswedan Terhadap Jokowi

Banjir di Jakarta awal tahun 2020 ini sangat besar, kekuatanya hampir sama dengan tsunami Banten beberapa tahun lalu. Mobil-mobil seperti mobilan plastik terbawa hanyut, bangunan-bangunan infrastruktur banyak yang roboh, bahkan katanya sudah banyak merenggut korban nyawa. Itu artinya banjir awal tahun ini lebih parah dari banjir-banjir sebelumnya. Padahal Januari ini adalah awal musim penghujan. Menurut BMKG, puncak musim penghujan 2020 itu antara bulan February sampai Maret. Saya tidak bisa membayangkan, jika awal musim saja sudah parah, apa lagi pada puncaknya nanti.

Walau banyak orang yang mengatakan gubernur Jakarta itu bebal dan gak bisa kerja, saya pikir malah sebaliknya. Anies Baswedan tentu saja pintar, di Wikipedia tertulis gelar Anies ini S.E., M.P.P., Ph.D. dia alumni UGM dan sekolah luar negeri. Ini dipertegas juga dengan pernah ditariknya dia menjadi kabinet Jokowi sebagai menteri pendidikan walau dipecat. Dari situ saya yakin jika beliau sebetulnya tahu bagai mana cara mencegah banjir. Namun saat Anies memangkas anggaran penanggulangan banjir sampai 500M, kesanya memang gubernur Jakarta ini tidak punya niat untuk mengatasi banjir. Itu artinya Anies memang membiarkan Jakarta banjir.

Orang luar, tidak akan tahu romantika, permasalahan, dan seluk beluk Jakarta menjadi banjir. Yang mereka tahu, Jakarta sebagi ibu kota negara Indonesia ternyata masih belum mampu mencegah banjir. Yang akan mendapat cita buruk tentu saja presidenya. Ditambah dengan sikap membangkanya Anies terhadap pemerintah, itu menandakan kalau Anies itu bersebrangan dengan pemerintah. Diajak bekerja sama mengatasi banjir oleh menteri PUPR saja malah ngajak debat.

Dari sini terlihat, jika Anies Baswedan ini masih menyimpan dendam terhadap Jokowi. Mungkin gara-gara dipecat dari kursi menteri, siapa tahu.?
Tapi Jokowi bukan orang bodoh, dengan pengalamanya di dunia politik, dia paham betul langkah-langkah catur orang seperti Anies ini. Makanya beliau segera turun tangan sendiri, sebelum namanya rusak dimata dunia gara-gara Jakarta sebagai ibu kota negara tenggelam.


Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.