09 January 2020

Sisi Lain Pribadi Reinhard "Monster Of Manchester"

Taohids Online_09 January 2020


Jika melihat kasus pemerkosaan Monster Of Manchester, atau Sijagal dari Jombang dari sisi lain, akar utama dari masalah perkosaan adalah pengendalian diri. Umumnya segala bentuk kejahatan, masalahnya ada pada pengendalian diri. Dari dalam, fate atau iman seseorang memang bisa mempengaruhi pengendalian diri, namun baik monster dari manchester ataupun Sang Jagal Dari Jombang, keduanya dikenal sebagai sosok yang relijius.

Dalam bersosialisasi, orang seperti ini sangat berbahaya. Makanya di Inggris Reynhard dihukum seumur hidup, sedangkan Ryan di Indonesia di hukum mati. Bahayanya orang seperti ini sulit ditebak, dan egosentris. Yaitu sulit menerima atau melihat pendapat orang lain. Kalau kata dia harus dibunuh, ya dibunuh tanpa sedikitpun penyesalan.

Beda kalau kita melihat orang yang sangar full tato, anting kiri kanan, atau mulutnya bau alkohol. Bawah sadar kita bisa segera mendeteksi " ini orang gak beres nih, jangan deket deket". Kalau orang seperti Reinhard atau Ryan itu tidak. Penampilan mereka yang menarik, rajin ke rumah ibadah, tapi siapa sangka sikap jahatnya selangit tembus.!?

Itulah sebabnya rata rata korban orang seperti Ryan atau Reinhard tidak pernah sedikit. Karena mereka gampang merayu, dan membuat orang banyak tertarik. Ryan sendiri bahkan membantai 11 orang, itu yang diketahui.

Dari sisi luar, banyak orang beranggapan pemerkosaan datang dari wanita berpakaian seksi. Ya salah satu pemicu perkosaan bisa saja dari pakaian seksi, namun jika diprosentasikan, kasus kasus perkosaan yang pernah ada karena alasan itu hanya sedikit.

Lihat saja kedua monster diatas, korbanya malah kebanyakan lelaki. Atau lihat saja di Bali, setiap hari orang bali disuguhi wanita seksi. Kalau pakaian seksi yang disalahkan, tentu tiap hari akan ada banyak pemerkosaan.

Jadi intinya, tidak ada lagi yang mampu menghalau kejahatan apapun bentuknya selain pengendalian diri. Dan yang paling mampu mengendalikan hati dan pemikiran manusia adalah kedewasaan.

Bagikan Artikel Ke Sosial Media


Artikel Terkait lainya tentang , :

0 Comments

Silahkan berkomentar sesuai tema posting di atas. Komentar jorok, spam, atau tidak relevan, akan kami hapus secara permanen.